Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Striker Plate

Striker Plate : yaitu bagian atas dari neck part, yang berfungsi sebagai landasan pemotongan parison oleh cutting sleeve pada ujung blowpin. Agar cutting sleeve dapat memotong parison dengan merata dan mempunyai daya tahan yang baik, maka :
- kedua part tersebut, yaitu striker plate dan cutting sleeve di-finish halus terutama pada tempat berlangsungnya pemotongan.
- kedua part dikeraskan, striker plate : 62-64Hrc, cutting sleeve : 58 – 60 Hrc

Neck part with Losthead
Botol yang didesign dengan dimensi leher besar dan tebal dinding tipis (gambar 57a), pembentukan bagian lehernya tidak dapat dilakukan dengan direct calibration, karena :
- apabila memakai inside parison, parison yang besar dan tipis akan menelangkup sewaktu dipenggal oleh pisau pemotong (gbr.57b).
- apabila memakai outside parison, dinding parison akan lebih tipis dari spesifikasi tebal dinding leher botol.
Untuk mengatasi masalah diatas, mold didesign dengan memakai extra chamber seperti gambar 57c. Pada bagian atas dari extra chamber , diberi lubang (mulut) yang lebih kecil dari dimensi leher.


Besarnya mulut harus diperhitungkan agar :


- terjadi keadaan outside parison, yaitu ada bagian parison yang terjepit sehingga tidak menelangkup waktu dipenggal.
- pada ukuran parison yang cukup besar dimana dinding parison cukup tipis, masih memungkinkan terjadinya press dengan ujung blowpin, sehingga pada waktu mold membuka akan ada bagian yang memegang (mencengkram) ujung blowpin.

Dengan adanya extra chamber diatas, maka botol mempunyai kelebihan material. Dalam hal ini diperlukan pekerjaan tambahan untuk memotong kelebihan dimana kelebihan ini biasa disebut dengan lost head. Dengan demikian, maka fungsi dari striker plate dan cutting sleeve diatas menjadi tidak penting. Oleh karena itu bila tidak dikawatirkan mengganggu fungsi dari jig pada proses pemotongan, striker plate dan cutting sleeve dapat ditiadakan.



  • READ MORE.......


  • for more details and updates about graphics design please visit.........

    www.graphicsdesignsimple.blogspot.com

    Labels

    3d 3d rumah 3ds 550ribu accounting air minum mineral alami anak apartemen apartment arsitek atap rumah ayam geprek bakery shop bangunan bangunan besar berkualitas biaya bird view boutique butik cafe cafe garden cafe rooftop cahaya ceiling coklat coklat gelap cream terang credenza cantik dapur depot air minum depot isi ulang dermaga desain desain denah desain interior desain modern desain rumah desain tampak desain toko design design 3d design 3ds design backdrop tv design cafe design cepat design function room design interior design kamar design kitchen design lounge design murah design pantry design partisi design rumah design3dmax elegan. elegance elegant galon kekinian gambar gathering gaya kontemporer harga berkualitas harga murah hasil berkualitas hasil mewah interior interior masjid interior office isi ulang jasa 3d jasa desain jasa desain kamar jasa desainer jasa design jasa designer jasa gambar jendela kamar kamar anak kamar anak perempuan kamar mandi kamar tidur kamar tidur mewah kamar utama kayu kedai sawah kekinian kitchen set klasik konsep modern konstruksi lampu downlight lemari bawah tangga lemari kue lengkung living room lobby make over meeting mezzanin minibar minimalis model L motif motif kayu murah murah berkualitas murah harganya murah hasil cepat murah. nuansa alam online outdoor pantry pantry dapur partisi tv pergudangan perkantoran perumahan pesan pesisir pantai photorealistic prefunction project design proses cepat radio receptionis rendering renovasi rumah resepsionis restaurant restoran rooftop ruang finance ruang keluarga ruang makan ruang siaran ruang tamu rumah rumah makan rumah sakit rumah villa siaran simple simple elegan staff akutansi taman taman asri tampak tangga theather top table type type 120 type D ungu unik